Sabtu, 21 Juli 2012

PELETAKAN BATU PERTAMA MIS TERPADU AL-WASHLIYAH KOTA P. SIANTAR

Pematangsiantar, 18 Juli 2012
Pimpinan Daerah Al-Washliyah Kota Pematangsiantar mengadakan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Madrasah ibtidaiyah Swasta terpadu (MIS-T) Al-Washliyah Kota Pematangsiantar dan Pencanangan Penanaman 1000 pohon di Komplek Pimpinan Daerah Al-Washliyah Kota Pematangsiantar Jalan Brigjen Rajamin Purba SH No. 111 Pematangsiantar. Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Pematangsiantar (Drs. Koni Ismail Siregar), Ketua Pimpinan Wilayah Al-Washliyah Sum. Utara (Drs. Hasbullah Hadi, SH., M.Kn), Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Drs.H. Nizamuddin, SH) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar (Drs. H. Hasyim Hasibuan), Asisten II Pemko P. Siantar (Jumadi, SH) dan beberapa pejabat dan  tokoh masyarakat Kota Pematangsiantar serta ribuan siswa-siswi dari Madrasah Tsanawiyah Negeri,Madrasah Aliyah Al-Washliyah, Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah, TK Al-Washliyah, MIS Terpadu Al-Washliyah Kota Pematangsiantar, bertujuan untuk lebih memperkenalkan MIS Terpadu Al-Washliyah yang baru dibentuk pada tahun ini.
Ketua Pimpinan Daerah Al-Washliyah Kota Pematangsiantar (Drs. Sarnidi, SH., MH) dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan masyarakat yang sejahtera, perpendidikan dan berakhlakul karimah, perlu adanya sistem pendidikan yang berkwalitas dengan mengedepankan ilmu pengetahuan yang berakhlakul karimah, sehingga para kader Al-Washliyah nantinya dapat berperan dalam pembangunan bangsa dan negara yang baik sesuai dengan ajaran Islam. Demikian pula dengan dicanangkan penanaman 1000 pohon dilingkungan Al-Washliyah, diharapkan setiap warga Washliyah mempunyai minimal satu buah pohon binaan yang ditanam dilingkungan rumahnya, sehingga program pemerintah kota Pematangsiantar dengan istilah "green city" dapat tercipta sesuai dengan mottonya "Mantap, Maju dan Jaya".
Pada kesempatan lain, Wakil Walikota Pematangsiantar menyatakan akan ikut mendukung program Pimpinan Daerah Al-Washliyah Kota P. Siantar yang benar-benar dapat mensejahterakan masyarakat kota P. Siantar. Hal senada juga diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah Al-Washliyah Sumatera Utara yang juga sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dari jalur independen Drs. H. Hasbullah Hadi, SH., M.Kn, bahwa Al-Washliyah sebagai organisasi Sosial, Pendidikan, Dakwah dan Pengembangan Ekonomi Ummat, harus benar-benar dapat menjadi contoh tauladan dalam masyarakat, sehingga program-programnya  dapat menyentuh pada kebutuhan masyarakat kota Pematangsiantar.
Acara yang diisi dengan tausiyah oleh salah seorang tokoh Al-Washliyah Kota Pematangsiantar Ustadz Drs. H.M. Kholis Nasution, mengharapkan MIS Terpadu Al-Washliyah nantinya dapat menjadi sarana yang tepat dalam menciptakan generasi muda yang mumpuni, cerdas dan berakhlak mulia. Akhirnya acara ditutup dengan do'a oleh sesepuh Al-Washliyah HM. Yakub Daulay. Selamat Al-Washliyah.... Hiduplah Al-Washliyah Zaman berzaman. admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar